Beranda > Artikel, Inspirasi > Belajar Berpikir Positif

Belajar Berpikir Positif


Saya menemukan video inspiratif ini dari situs berbagi Youtube. Awalnya saya merasa biasa saja karena video ini hanyalah sebuah iklan dan promosi produk. Sungguh berbeda dengan negeri ini, iklan di negeri Gajah realatif lebih bermakna dan selalu membawa pesan hikmah, selain promosi tentunya. Monggo disimak, insyaAllah ada pesan hikmah yang luar biasa.

Agaknya pesan dalam video itu selaras dengan pesan Allah Swt dalam firman-Nya, “Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka (kecurigaan) karena sebagian prasangka itu adalah dosa.” (Q.S al-Hujurat: 12). Berpikir negatif (suudzan) memang sangat dilarang dalam ajaran agama. Namun, dengan sifat MahaPenyayang Allah tidak mencatat niat/prasangka buruk sebagai sebuah dosa. Andaikan dicatat, entah berapa banyak timbunan dosa akibat niat atau prasangka buruk itu. Naudzubillah.

Sudah saatnya mulai menata diri untuk selalu berpikir positif (husnudzan). Setiap niat baik selalu dicatat oleh-Nya sebesar satu pahala. Tentunya akan berpahala lebih ketika diimplementasikan dalam bentuk nyata berupa amaliyah dan perilaku. Tidak ada ruginya berpikir positif, hemat energi dan menentramkan hati dan pikiran kita.

Salam #PostiveThinkingAcademy, mari senantiasa berproses menjadi yang lebih baik. Memantaskan diri menjadi yang pantas dicintai-Nya. Allahumma amiin.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: